Senin, 02 Mei 2016

DISPORA SULSEL GUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI MEMBINA ATLET MUDA

DISPORA SULSEL GUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI MEMBINA ATLET MUDA
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel telah lama memanfaatkan dan menggunakan teknologi informasi dalam membina atlet muda. Sejak tahun 2014, bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM melakukan tes pengukuran fisik kepada atlet pelajar yang ada di PPLP dan SMANKO Sulsel.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Keolahragaan, Hery Sumiharto SE MEd saat menjadi narasumber dalam Pelatihan Pengembangan ITC Bagi Tenaga Keolahragaan dan Kepemudaan Tahun 2016 Angkatan III, di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Kamis, 21 April 2016.

Hery Sumiharto menjelaskan kegiatan tes pengukuran fisik dilakukan pada saat merekrut, melatih dan mengevaluasi atlet PPLP dan SMANKO. Khusus evaluasi atlet, dilakukan setiap 3 bulan (triwulan).

“Ada 9 jenis tes pengukuran fisik yang semuanya menggunakan teknologi informasi. Tes tersebut, kami pastikan valid, teliti, dan terukur. Hasilnya kami jadikan bahan evaluasi atau penilaian kepada atlet sekaligus pelatih yang ada di PPLP dan SMANKO,” ujar Hery Sumiharto

Tampil sebagai narasumber lainnya adalah, Staf Ahli Gubernur Sulsel, Ir Sulkaf S. Latief, MM, Plt Kadispora Sulsel, Dr H Muhlis MM, dan Kepala Bidang Biro Infokom, Ir Lubis L. MT. Selanjutnya Kepala Seksi Data dan Informasi, Mizar Roem SE MAdm Kp, Sekretaris KNPI Sulsel, Nasruddin Upel, dan Dosen Fakultas Teknik UNM, Hasrul Bakri, S Pd MPd.

0 komentar:

Posting Komentar